Minggu, 12 Juni 2016


TRIP KE PULAU GILI TRAWANGAN 
(28-29/05/2016)



Gili  trawangan  pulau ini hampir orang kenal seantero dunia dengan keindahaannya yang  memukau dan pesonanya memang keren habis dach pokonyaTrip ke pulau ini sebenarnya ngk ada dalam list trip gw tadinya. soalnya planning awal  itu ke pulau nusa penida nusa lemongan an nus ceningan.Ternyata sedikit mengecewakan pada saat gw ke pulau nusa penida stress berat soalnya susah makanan signal juga kurang mendukung parahnya lagi medannya luar biasa pokoknya ngitulah tapi gw ngak akan bahas yang ini.
Awalnya pas gw balik ke kuta bali gw bingung pesawat untuk pulang masih lama banget.
Jadi gw kepikiran aja nih klo ke lombok bisa ngak yah?? tapi emank gw langsung pilih destinasi gili trawangan soalnya dari awal pertama gw ke bali nama tempat itu sangat familiar banget.
Tapi lumayan sih budget kesana maklum gw khan solo traveling jadi mesti berhitung sedetail mungkin tentang pengeluaran gw hahaha….
Nahh gw jalan2 emang niatnya lagi nyari info akses untuk bisa kesana dengan waktu yang cepat dan sudah pasti super hemat budget pertama gw dapat harga  Rp.600.000 ticket pp antar jemput wow…mahal bgettt yaakk terus gw tawar dan teruss tawar pokoknya estimasi budget gw Rp. 400.000 ticket pulang pergi gila aja gw khan pake rupiah masa harus disamain yang pake dollar hehehe
Dan finally orang travelnya ngalah oke ngk pp hitung2 bonus dach buat kamu aseeekkk hahaha itu ma bukan bonus emank segitu kali harganya khan gw ud browsing duluan…yealahh gw mau dikadalin kaga bisaa…!!
Ticket uda ditangan saatnya pulang ke hostel packing lanjut lagi buat besok
Paginya gw sempat kessel banget sihh lama bgett nunggu jemputannya berangkatnya jam 6:30 molor sampai jam 7:15 uda bangun kepagian semua orang pasti ngak suka menunggu lama bener ngk?
Ngk sabaran gw tlp aj jawaban apa coba mas mobilnya sudah jalan adoohhh koq lama bget yaaa…
Ud ngitu gw tutup aja tlpnya hehe…
Akhirnya nongol juga tu jadilah gw berangkat ke pelabuhan padang bay agak jauh sih sebenarnya tp menurut orang2 itu pelabuhan penyeberangn ke Lombok paling cepat.
Di mobil itu semua bule dari bahasanya sih dari francis 4 orang dan masih ada jemputan satu lagi orang Australia  what….? nih kapan sampainya mungkin karna gw kessal diam aja males ngomonk sama supirnya hahaha….
Perjalanan dari kuta ke padang bay itu hampir 2 jam gila lama  pake banget sempat macet sih harusnya itu satu jam jadinya molor sejam sampai dipelabuhan kapalnya sudah jalan hadeuhhhh nunggu kapal berikutnya lagi jam 11.00 well..sabar mau ngimana lagi…!!!

Pelabuhan padang bay.
Dipelabuhan ini cukup sibukk hampir yang kelihatan bule semua berasa di eropa aja hahaha..Ngak lama kemudian get information kapal tujuan gili trawangan datang kita all passenger prepare ready to go…sedikit legah sih setidaknya bayangan tentang gili trwangan uda semakin dekat.. Kebetulan speed boat yang saya Tumpangi kesana itu namanya EKA JAYA FAST BOAT kapalnya bersih banget kerenlah pokoknya naik ke atas mesti take off your shoes hahaha…Perjalanan dari padang bay itu ke gili trawangan itu sekitar 2 jam tapi karna perjalannax seru banget ngak terasa cepat banget gw bahkan lupa kejadian tadi pagi sempat kessal uda ilang semua saking senangnya di pejalanan. Sebelum sandar di pelabuhan gili trawangan transit dulu di 
pelabuhan lombok.





 Pelabuhan Gili air
kemudian singgah di gili air dan the last gili trawangan tujuan utama disini… Kesan pertama gw tentang pulau ini wow…pretty beach…hampir di sepanjang pantai dihuni manusia ngk pake baju hahaha bikini doank hehehe Klo tadi di pleabuhan padang bay sudah kayak pasar bule ini mah bukan lagi pasar ini seperti bukan Indonesia maklum jarang2 liat kostum kayak ngitu jalan dengan begitu bebas hahaha tp keren buat cuci mata hahaha…. Nyelutuk aja si bule samping gw what are you seeing ? salah tingkah dach gw very nice beach wonderful island lol..ngelesss Nyengir aja ketawa sama gw ngk pp dia juga baru pertama kali datang kesana wajarlah…tapi sama dia juga kagum banget airnya begitu jernih pasirnya kayak mutiara putih dan bening silauuu….pantesan aja pulau ini sangat tersohor pesonanya sampai ke ujung dunia luar biasa… Pulaunya memang kecil saking kecinya mungkin bisa dijangkau dengan jalan kaki bisa dicoba hehehe Akhirnya kamipun berpisah tapi sebelum kami berpisah si mark ngomonk: Mark: Hi bro are you already have hotel to stay? Me : Not yet but i want to looking for right now Mark: well I will see you around here later all right.Me: yes I will see you later......
 Nahh gw mulai jalan kaki sendiri nyari hostel sudah pasti yang murah hehehe… Gw ada referensi lewat traveloka semoga aja belum full pas gw Tanya orang2 disana ada yang bilang tidak tau tempat itu ada juga yang bilang mungkin di seblah sana mas jalan aja terus kesana.. Waaahh parah nih orang ngak membantu banget hehehe..ngk pp uda biasa nemuin orang kayak ngitu.. Tapi sebenarnya dongkol juga sih tapi itu lagi kita ngak boleh marah kalau orang yang kita temui ngak bisa bantuin kita mungkin saja memang mereka tidak tau bro… Lama2 pegel juga nih bawah rangsel gede menyusuri lorong uda mandi keringat haus pulak belum ketemu juga tempatnya. Dari lorong keluar masuk gw Tanya orang dan akhirnya ketemu petunjuk dari seorang Ibu.. Nih juga pengalaman buat kamu saat bepergian sendiri mending bertanya sama ibu2 biasanya mereka lebih peka dan jujur dalam memberikan informasi dan benar sesuai petunjuknya akhirnya gw dapat hostelnya lansung reservasi langsung bayar harganya sewa satu malam Rp.155.000 itu sudah sama sepeda soalnya rent sepeda diluar  itu kisaran Rp. 50.000 24 jam dan di pulau itu ngak ada kendaraan yang lain. ada juga sih.. namanya odong2..ini yang jadi transportasi utama di pulau itu tp Gw ngak tau tarifnya hehe…khan gw jalan kaki terus selama disana ada sepeda. Langsung nyimpan barang di hostel gw lupa klo seharian belum makan nah ngimana mau nyari dimakan disni sepi banget ngk ada warung kelihatan hemmm…. Tapi jangan hilang akal bro.. dihostel itu uda lengkap jadi gw dikasih satu sepeda jadilah gw jalan2 keliling ihh keren biasanya klo gw ngetrip paling motor ini sepada hahaha… Gw mulai keliling ini pulau kecil pasti ketemu jalan pulang nanti hehehe..jadi gw mulai mutar2 menyenangkan banget meskipun uda lapar tapi masih kuat hahaha…niatnya nyari makanan sih sebenarnya ehhh mala nyasar kepantai dachhh
 Gili trawangan di sore hari
Nahh di sekitar pinggiran pantai ini banyak penjual makanan tapi tunggu dulu ini  pasti mahal banget hahaha…nyari bakso sesuai isi dompet aja sekitar situ ada banyak busheeettt Rp.25.000 isinya 5 biji mahal amat hahaha…yahhh mau ngimana lagi kalau bakso aja selangit harganya ngimana dengan makan yang lain..wes makan aja. Habis makan bakso mahal itu gw terusin jalan2nya..menikmati hiruk pikuk bule2 yang wahh ngak usah disebut costumnya hahaha tapi biasa aja di jalan ehhh ketemu lagi sama teman gw yang dikapal si mark sama istrinya heyyy..i you see you again hahaha…how about you have you find your hostel? Me: Yes i’ve got it  behind of this way Mark: How about the hostel do you like it? Me: Yes nice place I think Pada hal gw sebenarnya malas jujur hahaha dia ngk tau klo itu hostel  budget backpacker banget hehehe Mark: How  about tonight let’s us drink some botols birr Me: That’s good idea sure  I will what time? Mark: How how about nine a clock ? Me: Okay see you later..
Malamnya kami ketemu beneran lagi di pub pinggir  pantai hemm..mabukk lagi nih..apa lagi kalau bukan ngebir…hidup ini indah banget yaa bro…haha Banyak hal yang kami sharing tentang perjalanan kami hal2 yang konyol yang kamu temui sepanjang perjalanan kami tapi itulah yang membuat kami sangat bahagia  kebayang ngak  dari jam 9 malam sampai jam 3 subuh gila aja  sampai lupa waktu habis seruu banget ketawa kayak orang gila…bisa jadi karna sedikit mabuk juga  ngomonk pun sudah ngelantur kemana2 hahaha… Gw uda ngantuk berat sebenar nya sedikit agak pusing juga mungkin mereka tau klo gw uda pusing Sampai mereka heran are you like drink alkohol too πŸ˜ƒπŸ˜ƒ
Me:yes sometimes 😁😁
Dan akhirnya waktunya pulang istirahaat teman gw balik ke hotel dan gw juga balik teman gw nawarin ikutan aj Mungkin dia tau klo gw sedikit teler tp gw ngk mau maklum gw bukan orang yg suka ngerepotin orang
gw bilang klo gw msih bisa pulang sendiri.
 Kisah konyol di mulai disni ....

Pertama kalinya sekaligus itu akan selalu mengingatkan saya tentang pulau ini
Pulang dari pub dengan naik sepeda
Maklum tempat itu ngk ada kendaraan lain hanya ada sepeda.
Mau jalan kaki juga lumayan jauh dari tempat gw nginap.
Dengan sepeda lumayan membantu hitung2 olaraga malam hahaha..
My Friends: hey are you oke bro??
Me:Yes i am oke take it easy bro
My friends:but you're look so drunk please come with us
Me:No thank you don't worry i'will see you tomorrow before leaving this island right.
My friends: sure take care my friend
Me:you tooπŸ‘Œ
see you and good night
My friends:nite too
sweet dream πŸ˜‰
Mungkin karna kebanyakan minum alkohol
Belum lagi gelap gulita dan jalannya licin bget maklum jalanx masih tanah liat dan
Braaakkk...nabrak pohon kelapa untung ud jam 3 subuh kebayang klo masih jam rame
Pasti malunya ngk ketulunganπŸ™ˆπŸ™ˆ
Kedengaranx konyol tp itu sesuatu bgett jatuh terpental dari sepeda tp ngk sakit mungkin karna over alkohol jd badan keram πŸ˜‚πŸ˜‚
Dengan sempoyongan gw masi Kuatin naik sepeda lagi sebenarnya ngumpat sih tp dlm hati aj 😀😀
Lorong yg gelap melewati kuburan pulakk tp gw bukan penakut biasa aja
Parahnya lagi kebelet bgett mau pipis terpaksa dipinggir jalan ngk kuat bgett pasrah aj klo ada yg omelin
Tp aman orang2 ud pada tdur 😁😁
Sampai di hostel dengan kepala masih berat mungkin karna kamarnya banyak teruss sama semua jadi gw lansung masuk aja lgsung tepar ngk ingat apa2 lagi
Besok paginya gw bangun barang2 gw kemana ya koq ngk ada ternyata gw salah kamar πŸ˜‚πŸ˜‚
Kamar gw no 10 gw masuk kamar no 11 untung kamar itu emank kosong πŸ™ˆπŸ™‰πŸ™Š
‪#‎That‬ was my short story about my trip 😊😊
Byk hal2 yg konyol tp itulah pelanginya warna-warni yg pasti menyenangkan
Satu yg pasti destinasi berikutnya sdh ada coming soon pokoknyaπŸ‘‰πŸ‘‰
‪#‎makin‬ banyak tantangan adrenalin gw makin penasaran traveling sejauh mungkinπŸ‘†
 I really know It is long journey ..but .every moment is a place i have never been before so i alwyas enjoy my trip.
 
Leaving  gili trawangan island but maybe someday i'll see you next time pretty island i'm gonna miss you...
"The further i go , the closer to me i get"





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar